Bosowa Taksi Gelar Pelatihan Komunikasi untuk Pengemudi dan Dispatcher di Momen Hari Kebangkitan Nasional
5/20/20251 min read


Makassar, 20 Mei 2025 — Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan, Bosowa Taksi menggelar pelatihan optimalisasi kemampuan komunikasi bagi para pengemudi dan dispatcher. Kegiatan ini berlangsung pada Selasa, 20 Mei 2025, pukul 10.00 hingga 12.00 WITA, di area pengendapan taksi Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.
Sekitar 30 peserta yang terdiri dari driver dan dispatcher Bosowa Taksi mengikuti pelatihan ini. Kegiatan ini merupakan inisiatif kolaboratif antara tim operasional dan Human Capital & General Affairs (HCGA) Bosowa Transportation. Turut hadir dalam kegiatan ini jajaran manajemen Bosowa Transportation, antara lain Operational Division Head Muki Prasetyo dan Business Manager Bosowa Taksi Muhammad Taufan Hasan.
Menariknya, pelatihan ini sengaja dilaksanakan langsung di area pengendapan taksi, tempat berkumpul para driver sehari-hari yang ditujukan untuk menciptakan suasana yang lebih akrab dan membangun kedekatan antara manajemen dan tim operasional di lapangan. Pendekatan ini diharapkan dapat mempererat komunikasi dua arah serta menumbuhkan rasa kebersamaan yang lebih kuat di lingkungan kerja.
Tidak hanya berisi materi, pelatihan ini juga diselingi dengan berbagai games dan sesi diskusi interaktif yang membuat suasana menjadi lebih menyenangkan. Sesi ini mendorong partisipasi aktif dari para peserta, sehingga komunikasi tidak bersifat satu arah, melainkan menjadi ruang terbuka untuk saling berbagi pengalaman dan masukan.
Salah satu driver, Baso Amir, menyampaikan kesan positifnya terhadap kegiatan ini. “Training hari ini berjalan menyenangkan, apalagi ada hiburan dan games yang membuat kami tidak tegang. Harapannya, kegiatan seperti ini bisa terus diadakan secara rutin,” ujarnya.
Pelatihan ini bertujuan untuk menyegarkan kembali pengetahuan dan keterampilan komunikasi para driver dan dispatcher, yang merupakan elemen penting dalam memberikan layanan transportasi yang optimal. "Peningkatan kemampuan komunikasi menjadi kunci dalam menjaga kepuasan pelanggan serta memperkuat profesionalisme SDM kami," ujar Muki Prasetiyo dalam sambutannya.
Kegiatan ini juga bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional, yang menjadi simbol komitmen Bosowa Taksi yang merupakan unit bisnis Bosowa Transportation dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia sebagai bagian dari semangat kebangkitan dan kemajuan bersama.
Layanan
Transportasi, logistik dan servis kendaraan
info.btrans@bosowa.co.id
0811 4141 5151
© 2024. All rights reserved.
Hubungi Kami
Head Office
Menara Bosowa Lt. 22, Jl. Jendral Sudirman, Ujung Pandang, Makassar Sulawesi Selatan 90113 - Indonesia
Representative Office
Menara Karya, Lantai 16, Jl. H. R. Rasuna Said, Blok X - 5 Kav. 1-2 Jakarta 12950 - Indonesia
Senin - Jumat (08.00 - 17.00 WITA)

